BerandaLiga InggrisAllegri Penasaran dengan Sepak Bola Inggris

Allegri Penasaran dengan Sepak Bola Inggris

Massimiliano Allegri mengakui bahwa dirinya masih penasaran dengan kesempatan bekerja di sepak bola Inggris, setelah menganggur lebih dari setahun usai berpisah dengan Juventus.

Allegri mempersembahkan lima titel Serie A secara beruntun kepada I Bianconeri, namun ia harus menanggalkan jabatannya pada akhir musim 2018/2019 karena dianggap tak cukup mumpuni untuk membawa klub di pentas Eropa.

Kini, setelah setahun menganggur, kesempatan bekerja di Italia makin tertutup rapat karena krisis finansial yang dihadapi oleh klub-klub Serie A. Gajinya terbilang tinggi, dan sepak bola Inggris mampu membiayai itu.

“Saya tentu ingin merasakan kesempatan berkarier di Premier League. Di Italia, saya menangani Milan selama empat tahun, juga selama lima tahun di Juventus. Kini saya ingin berkarier lagi di Italia, namun itu sulit, atau di Inggris,” kata Allegri ketika bicara dengan The Times.

“Bagi saya, sepak bola Inggris sudah berkembang karena sudah ada lebih banyak juru taktik asing. Itu lebih sarat taktik ketimbang 10 tahun yang lalu. Inggris pada masa kini lebih canggih, mereka lebih taktikal selagi menghormati tradisi sepak bola Inggris.

“Itu adalah keseimbangan yang tepat antara sepak bola Inggris dan kualitas yang baru, pendekatan taktik yang baru dari para pelatih baru.

“Penting untuk menyadari bahwa setiap negara memiliki sejarahnya masing-masing. Inggris berbeda dari Italia, yang berbeda dari Spanyol, berbeda dari Jerman. Sulit untuk mengubah sejarah negara.”

Allegri Penasaran dengan Sepak Bola Inggris
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini