Alasan Zidane Lepas Achraf Hakimi

Alasan Zidane Lepas Achraf Hakimi

Zinedine Zidane akhirnya buka suara terkait dengan keputusan Real Madrid menjual Achraf Hakimi. Pelatih Real Madrid tersebut mengatakan bahwa terdapat 2 aspek yang membuat klubnya melepas sang pemain.

Seperti diketahui, Achraf Hakimi merupakan pemain yang handal. Ia berhasil membuktikannya selama dua musim di Dortmund. Setiap hari, sang pemain terus berkembang. Bahkan menjadi bek sayap terbaik Bundesliga. Padahal usianya masih sangat muda, yakni 21 tahun.

Pada musim ini, sang pemain juga berhasil menujukkan kualiasnya. Ia mencetak 9 gol dan 10 assist bersama Dortmund. Selain itu, ia juga mampu bermain di sejumlah posisi dan formasi. Kemudian saat ini, ia menjadi lebih matang dibandingkan musim lalu.

Kejutkan Banyak Publik

Akan tetapi, Real Madrid tidak memberikan tempat bagi sang pemain. Malah, mereka sepakat untuk melepasnya ke Inter Milan. Pemain asal Maroko tersebut dibanderol sebesar 40 juta euro dengan bonus 5 juta euro. Kini, sang pemain baru saja melakukan tes medis, dan tinggal menunggu pengumumannya.

Keputusan yang diambil Real Madrid tersebut sontak membuat banyak perbincangan publik. Banyak yang terkejut dengan kelakukan Madrid. Sebab, sang pemain akan menjadi andalan di lini pertahanan Madrid.

Namun, Zidane membalas semua yang diperbincangkan publik. Ia mengatakan bahwa Madrid memiliki pertimbangan yang matang.

“Achraf Hakimi merupakan pemain kami. Namun di sini, semuanya bisa terjadi,” buka Zinedine Zidane yang dilansir dari laman resmi klub.

Alasan Zidane Lepas Achraf Hakimi

“Dia berhasil melewati satu musim ini dengan sangat baik. Namun di klub terdapat dua hal yang perlu diperhatikan. Yaitu ada aspek ekonomi dan aspek olahraga. Kami memperhatikan dua aspek tersebut. Kemudian saat ini bukan waktunya bicara mengenai hal itu,” imbuh Zinedine Zidane.

Alasan Masuk Akal

Hasil penjalan Achraf Hakimi, Real Madrid mendapat suntikan dana sebesar 40 juta euro. Hal ini cukup positif bagi Madrid dikarenakan krisis finansial yang dikarenakan virus corona. Kemudian dari aspek olahraga, Madrid masih memiliki Dani Carvajal di bek kanan.

“Semuanya bisa saja terjadi dalam waktu dekat.”

“Bukan berati kami tidak memperdulikan Achraf Hakimi. Namun semua itu berhubungan dengan pertimbangan klub. Kita nantikan apa yang akan terjadi dalam waktu dekat,” jelas pelatih asal Prancis tersebut.

Sementara itu, Achraf Hakimi sudah sepakat dengan tawaran Inter Milan. Dia menerima sodoran kontrak dengan durasi 5 tahun. Selama di Inter Milan, sang pemain akan mendapat gaji sebesar 5 juta euro per musim.

Alasan Zidane Lepas Achraf Hakimi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top