BerandaLiga Eropa LainnyaAlasan Philippe Coutinho Gagal di Barca, Ini Penyebabnya

Alasan Philippe Coutinho Gagal di Barca, Ini Penyebabnya

Frank De Boer angkat bicara terkait kegagalan Philippe Coutinho. Menurutnya, sang pemain memiliki peran yang sama dengan Lionel Messi. Sehingga, sang pemain gagal di Barcelona dan dibuang ke Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Barcelona berusaha keras untuk Philippe Coutinho. Liverpool yang pada awalnya enggan melepas sang pemain, pada akhirnya luluh. Mereka melepas sang pemain ke Barcelona Januari 2018 lalu.

Untuk mendatangkannya juga mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Barcelona harus merogoh kocek sebesar 142 juta pounds. Namun ternyata, pembelian tersebut dinilai gagal besar. Sang pemain malah dilepas ke Bayern Munchen berstatus pinjaman.

Kemudian legenda Timnas Belanda, Frank De Boer menganalisis sang pemain. Pemain asal Brasil tersebut bisa bersinar di Liverpool, namun zonk di Barcelona.

Philippe Coutinho Motor Serangan Liverpool

Menurutnya, di Liverpool dia menjadi motor serangan. Hal tersebut sama dengan yang dilakukan Messi di Barcelona. Sehingga, perannya mirip dengan kapten Barcelona tersebut.

“Menurut saya, Philippe Coutinho merupakan pemain penting di segala sisi. Setiap bola pasti diberikan kepadanya ketika di Liverpool,” buka Frank De Boer pada talkSPORT.

“Di sana ia memiliki banyak pekerjaan, namun tidak di Barcelona. Sebab, hal yang sama dilakukan oleh Lionel Messi di Barca,” imbuh Frank De Boer.

Alasan Philippe Coutinho Gagal di Barca, Ini Penyebabnya

Menurutnya, gaya permaian pemain berusia 27 tahun tersebut yang membuatnya gagal. Sebab sudah ada Messi di Barcelona. Sehingga, pemain baru harus beradaptasi dengan Lionel Messi. Bahkan harus membuatnya percaya dengannya.

“Masalahnya adalah anda akan melihat keduanya bekerja bersama. Itu sama dengan sebuah mesin. Apabila seseorang tidak melakukan itu, mungkin tidak terjadi apa-apa. Mereka bisa mengatasinya.”

Peran yang Sama dengan Lionel Messi

“Sebab, keduannya merupakan tipe pemain yang sama. Mereka memiliki keinginan membawa bola dan mempunyai posisi khusus di tim. Sehingga, anda akan melihat rentannya sebuah tim.”

“Saya pikir kami melihat itu ada di Barcelona. Hanya satu yang bisa melakukan itu saat ini. Dia adalah Lionel Messi. Tim sedang beradaptasi, dan anda harus beradaptasi dengan dua pemain ini. Sudah pasti sangat sulit.”

“Menurut saya, Coutinho merupakan pemain yang sulit diprcaya. Namun terkadang ia tidak cocok dengan puzzle Barcelona. Mungkin akan berjalan, apabila ia bermain di klub lain.”

“Itu tidak berarti dia adalah pemain yang buruk. Selain itu, tidak berarti bahwa dia bukan pemain hebat. Terlebih ketika tidak bisa bermain untuk Barcelona. Tidak sama sekali,” jelas Frank De Boer.

Alasan Philippe Coutinho Gagal di Barca, Ini Penyebabnya
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini