BerandaLiga SpanyolAlasan Mesut Ozil Pilih Bergabung Dengan Real Madrid

Alasan Mesut Ozil Pilih Bergabung Dengan Real Madrid

Siapa yang tidak kenal dengan Mesut Ozil. Pemain ini memiliki kelebihan sebagai gelandang. Selain itu, pemain juga memiliki tipikal sangat handal dalam menciptakan Assist. Predikat tersebut didapatnya sejak membela Real Madrid. Hingga kini membela Arsenal.

Seperti diketahui, selama berkarir di level klub Mesut Ozil, sang pemain telah tampil sebanyak 600 pertandingan. Selama itu, sang pemain telah mencetak 216 masih. Kemudian 80 assist diantaranya dibuat ketika bersama Real Madrid. Antara tahun 2010 hingga 2013. Kemudian sisanya dibuat bersama Arsenal.

Penampilan sang pemain terlihat sangat memukau ketika membela Timnas Jerman pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Pada kompetisi tersebut, sang pemain mencetak 1 gol dan 3 assist. Hal tersebut membuat sejumlah klub top Eropa kepincut.

Mulai dari Real Madrid, Arsenal, Manchester United, Bayern Munchen, hingga Barcelona. Sang pemain mengaku sangat terpukau dengan Barcelona yang ketika itu ditangani oleh Pep Guardiola.

Memang pada tahun itu, Barcelona tengah tampil On Fire bersama pep Guardiola. Dengan gaya tiki-takanya, pelatih asal Spanyol tersebut berhasil meraih 3 gelar pada musim pertamanya bersama Barcelona.

“Setelah kompetisi Piala Dunia, banyak yang menginginkan saya. Seperti Real Madrid, Arsenal, Barcelona, Manchester United, Bayern Munchen. Ketika itu tim favorit saya adalah Barcelona. Sebab, saya sama sekali belum pernah melihat permainan secantik Barcelona,” buka Mesut Ozil yang dilansir dari Marca.

Favoritkan Barcelona

Ketika itu, memang banyak tawaran yang masuk kepada Mesut Ozil. Sang pemain pun ingin bergabung bersama Barcelona. Namun, dia tidak melihat menginginkan kehadirannya.

Alasan Mesut Ozil Pilih Bergabung Dengan Real Madrid

Pada waktu bersamaan, Real Madrid yang ketika itu ditangani oleh Jose Mourinho juga menginginkan jasanya. Bahkan mereka memberikan tawaran yang menggiurkan. Pada akhirnya, sang pemain bergabung dengan Real Madrid dengan bandrol 18 juta Euro.

“Saya sempat berpikir akan bergabung dengan barcelona. Namun nampaknya Guardiola tidak menginginkan saya diskuatnya. Ketika dalam sebuah negosiasi, absennya dia membuat saya curiga. Mereka mengatakan bahwa dia sedang berlibur,” imbuh Mesut Ozil.

“Kemudian ada Jose Mourinho yang meyakinkan saya. Dia sangat ramah, namun juga bersikeras. Ia benar benar benar berbeda dengan pelatih Barcelona. Kemudian saya memutuskan untuk menerima tawaran Jose Mourinho dan bergabung dengan Real Madrid,” jelas Mesut Ozil.

Berikut Statistik Mesut Ozil Selama Berkarier di Level Klub :

Main: 600

Menit main: 45.801

Gol: 105

Assist: 216

Kartu kuning: 47

Kartu merah: 3

Alasan Mesut Ozil Pilih Bergabung Dengan Real Madrid
Sherlyhttps://kompasbola.id
Gak jauh beda sama dua teman ku disini yang ngajakin aku gabung buat jadi penulis berita sepak bola di kompasbola.id ini. Yah,, itung-itung jadi pelampiasan hobi nulis artikel berita bola saja.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini