Aksi Immobile Bawa Lazio Kalahkan Dortmund

Aksi Immobile Bawa Lazio Kalahkan Dortmund

Lazio mengalahkan Borussia Dortmund pada laga perdana Grup F Liga Champions, di Stadion Olimpico, Rabu (21/10) dini hari WIB. Ciro Immobile tampil spektakuler melalui golnya sekaligus membawa Elang Ibukota menang 3-1.

Lazio tancap gas sejak menit awal. Hasilnya, pasukan Simone Inzaghi itu sudah unggul sejak menit keenam melalui sepakan Ciro Immobile. Andalan Italia itu mampu memanfaatkan umpan matang yang diberikan Joaquin Correa melalui sudut sempit. 1-0 Lazio memimpin.

Dortmund sempat mendapat penalti pada menit ke-11, setelah terjadi pelanggaran di kotak 12 pas Lazio. Namun keputusan tersebut dibatalkan setelah wasit melihat Video Assistant Referee (VAR). Tidak ada hadiah penalti bagi Dortmund.

Lazio kembali unggul pada menit ke-23. Kiper Marwin Hitz dari Dortmund salah mengatisipasi sundulan dari Luiz Felipe dan malah mencetak gol bunuh diri. Skor 2-0 untuk Lazio bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Dortmund bermain lebih menyerang pada awal babak ini.Erling Haaland melepaskan bola tembakan di menit ke-50, sayang upayanya masih bisa diblok dengan baik oleh Thomas Strakosha.

Anak asuh Lucien Favre itu mencoba mengejar ketertinggalan pada menit ke-71. Haalad yang menjadi andalan lini serang tidak menyiakan peluang yang didapat. Ia berhasil menceploskan bola setelah menerina umpan dari Giovanni Reyna. Skor menjadi 2-1.

Lima menit berselang, Dortmund lagi-lagi kebobolan. Pemain pengganti Akpa-Akpro kali ini menjadi pencetak gol I Biancoceleste. Berawal dari umpan Immobile yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Akpa-Akpro, Lazio unggul 3-1. Skor tersebut sekaligus menjadi penutup jalannya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Lazio sementara berada di puncak Grup F dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Dortmund harus rela berada di urutan paling bawah dalam hierarki klasemen Grup F.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha; Patric, Luiz Felipe (Wesley Hoedt 51′), Francesco Acerbi; Sergej Milinkovic-Savic (Akpa-Akpro 67′), Lucas Leiva, Luis Alberto (Marco Parolo 80′), Adam Marusic, Mohamed Fares; Ciro Immobile (Felipe Caicedo 81′), Joaquin Correa (Vedat Muriqi 67′).

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Thomas Delaney, Matt Hummels, Lukasz Piszczek (Julian Brandt 65′); Raphael Guerreiro, Axel Witsel, Jude Bellingham (Giovanni Reyna 46′), Thomas Meunier; Marco Reus (Reiner 78′), Jadon Sancho, Erling Haaland.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top