Akhmad Hadian Lukita Terpilih Jadi Direktur Utama PT LIB

Akhmad Hadian Lukita Terpilih Jadi Direktur Utama PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Sabtu (13/6). Hasilnya, Akhmad Hadian Lukita terpilih sebagai Direktur Utama PT LIB. Ia menggantikan posisi Cucu Soemantri yang mengundurkan diri.

Terpilihnya Akhmad Hadian Lukita terbilang cukup mengejutkan publik. Sebab, ia belum pernah berkecimpung di dunia kulit bundar sebelumnya. Ia juga berhasil menyingkirkan Sudjarno yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Dirut.

Akhmad Hadian Lukita merupakan sosok profesional dan berpengalaman mengelola perusahaan. Pria 55 tahun ini merupakan Dirut PT LAPI DIVUSI. Ia telah menduduki posisi tersebut sejak tahun 2013 silam.

PT LAPI DIVUSI adalah perusahaan milik Institut Teknologi Bandung (ITB). Perusahaan tersebut bergerak di bidang IT dan software developer.

Akhmad Hadian Lukita sendiri merupakan alumnus ITB. Ia menyelesaikan jenjang pendidikan S1 dan S2 di ITB. Kini, ia juga menjadi dosen dan peneliti di sana.

Tak lupa, Akhmad Hadian mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham. Ia berharap bisa membawa PT LIB menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Terima kasih para pemegang saham. Semoga saya bisa memegang kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga saya bisa memberikan hal positif kepada semua pihak” ujar Akhmad Hadian.

Akhmad Hadian Lukita Terpilih Jadi Direktur Utama PT LIB

Janjikan Kompetisi Berkualitas

Akhmad Hadian juga berjanji menghadirkan kompetisi yang lebih berkualitas. Menurutnya, hal ini sesuai dengan visi Ketua Umum PSSI.

Akhmad akan memulai perjuangannya dengan memperbaiki tata kelola operator. Tata kelola merupakan aspek penting selain upaya mendapatkan profit.

“Sesuai visi dan misi Ketum PSSI, kami ingin mengadirkan kompetisi yang berkualitas. Saya ingin PT LIB memiliki performance dan profit yang bagus. Perusahaan itu harus memiliki tata kelola yang baik. Mudah-mudahan menjadi hal positif bagi sepak bola nasional,” tutur Akhmad Hadian.

Tugas Berat Akhmad Hadian Lukita 

Banyak pekerjaan rumah yang telah menanti Akhmad Hadian. Salah satunya adalah nasib lanjutan Liga 1 2020. Seperti diketahui, hingga kini PSSI belum mengambil sebuah keputusan resmi. Sehingga hal ini membuat PT LIB harus bergerak cepat untuk melakukan koordinasi.

“Saya akan berkoordinasi dulu dengan teman-teman yang lain. Kita tahu ada wacana Liga 1 dan Liga 2 akan digelar,” ucap Akhmad Hadian.

“Itu target utama untuk menyelesaikan misi PSSI. PSSI sebagai yang punya hajat, sedangkan PT LIB sebagai organizing committee. Kami akan menyukseskan kegiatn PSSI, termasuk Liga 1 dan Liga 2,” imbuhnya.

Kini, PT LIB harus bergerak cepat untuk menemukan solusi. Banyak permasalahan yang menjadi keluhan klub-klub kontestan Liga 1. Yang paling santer terdengar tentu permintaan kenaikan dana subsidi klub.

Akhmad Hadian Lukita Terpilih Jadi Direktur Utama PT LIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top