Akan Dijual Arsenal, Ozil Terang-Terangan Menolak!

Akan Dijual Arsenal, Ozil Terang-Terangan Menolak!

Hubungan Manajemen Arsenal dengan Playmaker mereka, Mesut Ozil tampaknya akan kembali renggang. Pasalnya The Gunners akan menjual pemain asal Jerman itu pada musim panas ini. namun sang pemain menolaknya dan bersikeras ingin tetap menjadi bagian dari Arsenal.

Drama antara Mesut Ozil dengan Arsenal sebenarnya sudah ada sejak beberapa bulan lalu. Kala itu Arsenal yang tengah mengalami krisis finansial mengeluarkan kebijakan untuk memotong gaji pemainnya akibat pandemic Corona. Namun Mesut Ozil menjadi salah satu pemain yang lantang menolak langkah tersebut dan tidak mau gajinya dipotong.

Sebenarnya bukan hanya Ozil yang melakukan penolakan pemotongan gaji. Namun Ia merupakan salah satu pemain yang beritanya tersebar luas di Media. Tidak heran, pasalnya mantan pemain Real Madrid tersebut memang merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal.

Situasi tersebut memangs sudah mereda karena mediasi yang dilakukan oleh Mikel Arteta sebagai manajer. Namun situasi Ozil kembali menemui ketidakpastian. Pasalnya sang pemain tidak lagi masuk kedalam daftar pemain yang di bawah saat bertandang ke Markas Manchester City. Apalagi saat itu sang pemain sedang tidak mengalami masalah sanksi, cedera atau hambatan lainnya.

Tolak Dijual

Di laga kedua lanjutan setelah pandemic COVID 19, Mesut Ozil sebenarnya masuk dalam daftar pemain menghadapi Brighton. Akan tetapi hingga akhir pertandingan ia tidak dimainkan oleh Mikel Arteta dan hanya sebagai penghias bangku cadangan. bahkan manajer asal Spanyol tersebut sama sekali tidak mengisyaratkan akan memainkan Ozil meski klubnya kalah 2-1 atas Brighton.

Beberapa saat kemudian muncul kabar mengejutkan bahwa manajemen Arsenal berencana akan menjual Ozil musim panas ini. Gaji tinggi yang tidak sesuai dengan kontribusi dari sang pemain merupakan salah satu alasan mengapa mereka ingin melepas Ozil musim panas ini. dengan demikian The Gunners sedikit bisa berhemat.

Akan tetapi seperti yang dilansir ESPN, Mesut Ozil tampaknya tidak setuju dengan rencana manajemen Arsenal tersebut. mantan pemain tim Nasional Jerman itu tidak ingin meninggalkan Arsenal dan tetap akan berusaha untuk mendapatkan tempatnya kembali di Starting Line Up.

Ozil sendiri sebenarnya sangat minim sekali memberikan kontribusi dan jam bermain di Arsenal. Namun sang pemain bersikeras ingin tetap berseragam Arsenal hingga kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang.

Respon Arteta Tentang Ozil

Di sisi lain Manajer Arsenal, Mikel Arteta memiliki alasan tersendiri mengapa tidak memainkan Mesut Ozil dalam dua laga terakhir yang mereka mainkan. Ia menilai bahwa Ozil membutuhkan waktu untuk kembali menemukan permainan terbaiknya.

“Ada Beberapa hal yang dia alami dalam beberapa minggu terakhir. Dan saya harus mengerti dan menghargai berapa lama waktu yang ia butuhkan. Masa persiapan selama 2 bulan ini memang cukup sulit untuk seorang pemain dalam memaksimalkan kondisinya. Saya mungkin akan jadi orang pertama yang ingin Ozil berada di level terbaiknya.” Ujar Arteta.

“Saya akan memainkannya ketika Dia SUdah Siap. Dan saya ingin Dia memberikan kemampuan terbaiknya untuk Klub ini.” Pungkas Manajer 37 tahun itu.

 

Akan Dijual Arsenal, Ozil Terang-Terangan Menolak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top