Ajax Amsterdam Bantai VV Venlo 13-0

Ajax Amsterdam Bantai VV Venlo 13-0

Ajax Amsterdam menggila di pekan kelima Eredivisie Liga Belanda. Klub legendaris Belanda itu tanpa ampun menghajar VV Venlo dengan skor 13-0.

Bermain di markas VV Venlo, Covebo Stadion de Koel, Sabtu (24/10/2020) malam WIB Ajax bermain menyerang total dan sama sekali tak mengendurkan serangan. De Godenzonen sudah memimpin dengan skor 4-0 di babak pertama, melalui gol dari Jurgen Ekkelenkamp, Lassina Traore (dua gol), dan satu gol Dusan Tadic.

Sembilan gol Ajax lainnya terjadi di babak kedua. Traore mencetak tiga gol lagi di periode ini, lalu Klaas Jan Huntelaar membuat dua gol, dan Antony, Ekkelenkamp, Daley Blind, dan Lisandro Martinez masing-masing menyumbang satu gol lain.

Berkat hasil kontra VV Venlo ini, Ajax menjadi tim yang pertama mampu mencetak 13 gol dalam satu pertandingan Liga Belanda. Ajax juga memecahkan rekornya sendiri pada Mei 1972 saat menang 12-1 atas Vitesse Arnhem.

Anak asih Erik ten Hag itu tidak hanya memperoleh rekor secara tim, tapi individu juga kedapatan memecahkan rekor. Lassian Traore menjadi pemain Ajax pertama yang mencetak lima gol dalam sebuah pertandingan di liga setelah Marco van Basten pada tahun 1985.

Lassian Traore juga menjadi pemain pertama Ajax yang membubukan tiga assist dalam satu laga, menggantikan rekor Frenkie de Jong pada 2017.

Berkat kemenangan besar ini, Ajax nyaman berada di puncak sementara Eredivisie Liga Belanda dengan koleksi 15 poin dari enam pertandingan. PSV Eindhoven mengintip di posisi kedua dengan koleksi 13 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top