Agen Mesut Ozil: Arsenal Tidak Adil!

Agen Mesut Ozil: Arsenal Tidak Adil!

Kekecewaan dilontarkan agen Mesut Ozil, Dr Erkut Sogut. Menurutnya tindakan Arsenal tidak adil kepada kliennya dengan tidak memberikan alasan yang tepat soal disingkirkannya Ozil dari tim.

Manajer Mikel Arteta menghapus Ozil dari daftar kompetisi Premier League dan Liga Europa. Ozil diprediksi akan segera meninggalkan Arsenal karena kontraknya akan habis pada musim panas 2021.

Sogut mengakui kliennya telah diasingkan dari klub dan berusaha memahami keputusan tersebut. Tapi, Sogut menuntut manajemen Arsenal memberikan penjelasan kepada fans terkait kondisi terkini.

Selain itu, sang agen mengaku sulit memahami alasan Arsenal bersikap seperti itu kepada Ozil. Dia mengatakan komitmen Ozil terhadap klub tidak pernah hilang.

“Fans Arsenal berhak mendapatkan penjelasan yang jujur, bukan Arteta yang bilang ‘Saya mengecewakan Ozil’. Dia tidak mengecewakan Ozil. Tapi dia gagal bersikap adil dan transparan serta memperlakukan pemain yang memiliki kontrak dan setia sepanjang waktu,” kata Sogut, dari ESPN.

“Setiap orang tahu, ia diperlakukan tidak adil. Arteta tidak memberinya kesempatan untuk menunjukkan dirinya musim ini.”

“Jika dia masih terikat kontrak, pemain seharusnya punya opsi untuk bertahan atau memperjuangkan posisinya. Mesut Ozil tidak diberi hak itu. Mengapa Anda menempatkan pemain di bangku cadangan dua kali selama 90 menit (melawan Brighton dan Crystal Palace pada Juni) jika dia tidak fit atau berkomitmen,” tuturnya.

Sogut mengatakan saat ini banyak orang yang memberi kesaksian bahwa Ozil melakukan latihan dengan baik dan profesional. Salah satu kesaksian datang dari Per Mertesacker, bek Arsenal pada 2011 hingga 2018 dan sekarang menjadi pelatih di akademi.

“Saya berbicara dengan setidaknya lima rekan setimnya, yang bilang dia berlatih dengan luar biasa. Mereka mengatakan Mesut adalah salah satu pemain terbaik mereka. Mereka tidak mengerti mengapa Mesut ditinggalkan,” tutur Sogut.

“Jadi bukan karena latihan. Jika bukan soal di lapangan, apa alasan yang berhubungan dengan sepak bola? Jika Anda berbicara harus yang jujur seperti yang layak didapatkan fans Arsena. Jika tidak, jangan bicara sama sekali,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top