BerandaLiga InggrisAda Politik Di Balik Mundurnya Klub Liga Inggris dari LSE

Ada Politik Di Balik Mundurnya Klub Liga Inggris dari LSE

Polemik terkait pembentukan Liga Super Eropa akhirnya kandas hanya dalam waktu 48 jam setelah inisiasi. Mundurnya para perwakilan Liga Inggris menjadi alasan mandegnya pelaksanaan kompetisi eksklusif tersebut. Pasalnya klub Inggris memiliki enam slot dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa.
Terdapat alasan menarik di balik keputusan para wakil Inggris. Menurut salah satu inisiator yang juga Presiden Juventus, Andrea Agnelli, keputusan tersebut tidak lepas dari angin politik yang saat ini menerpa Inggris.
“Saya tetap sepenuhnya percaya jika proyek Liga Super Eropa merupakan proyek yang indah. Saya tidak bisa berbicara banyak terkait para wakil Liga Inggris, namun saya rasa ada alasan politis di balik mundurnya mereka,” ujar Agnelli kepada Reuters.
“Spekulasi saya jika enam klub tersebut keluar dari kompetisi Eropa, itu akan menjadi isu sensitif. Apalagi politik Inggris sedang dalam tekanan akibat Brexit,” tutupnya.
Diawali oleh Chelsea dan Man City yang memutuskan tidak melanjutkan partisipasi di Liga Super Eropa. Tekanan dari fans pun akhirnya membuat Man United, Arsenal, Tottenham, dan Liverpool menyerah. Bahkan CEO Man United, Ed Woodward dipaksa mundur dari jabatannya akibat permasalahan Liga Super Eropa.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini