Beranda blog

VIDEO Liga Inggris: Arsenal vs Tottenham 3-1

0


Video lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2021/22.

Gol: 1-0 Smith-Rowe (12′), 2-0 Aubameyang (27′), 3-0 Saka (34′), 3-1 Son (79′).

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale – Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu – Xhaka (Lokonga 82′), Thomas – Smith-Rowe (Tavares 88′), Odegaard, Saka (Maitland-Niles 87′) – Aubameyang | Manajer: Mikel Arteta.

Tottenham (4-3-3): Lloris – Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga (Emerson 46′) – Alli (Skipp 46′), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70′) – Son, Kane, Moura | Manajer: Nuno Espirito Santo.

Stadion: Emirates Stadium.

VIDEO Serie A: Lazio vs AS Roma 3-2

0


Video laga lanjutan pekan ke-6 Serie A Italia 2021/22

Gol: 1-0 Milinkovic-Savic (10′), 2-0 Pedro (19′), 2-1 Ibanez (41′), 3-1 Felipe Anderson (63′), 3-2 Veretout (69′ – penalti).

Kartu Kuning: Lucas Leiva, Cataldi | Patricio, Cristante, Vina, Mourinho, Veretout

Lazio (4-3-3): Reina – Hysaj, Acerbi, Luiz Felipe, Marusic – Alberto, Lucas Leiva, Milinkovic-Savic – Anderson, Immobile, Pedro | Pengganti: Akpa Akpro, Muriqi, Cataldi | Pelatih: Maurizio Sarri.

AS Roma (4-2-3-1): Patricio – Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina – Cristante, Veretout – Zaniolo, Mkhitaryan, El Shaarawy – Abraham | Pengganti: Shomurodov, Zalewski, Smalling, Perez | Pelatih: Jose Mourinho.

Stadion: Olimpico di Roma.

Liga Inggris: Tottenham Tak Berdaya di Hadapan Arsenal

0

Penderitaan Tottenham di kancah Liga Inggris belum juga berakhir. Pasca kala di tiga laga beruntun, anak asuh Nuno Espirito Santo kembali menelan hasil negatif di pekan ke-6 kala berkunjung ke markas rival sekota, Arsenal. Di laga tersebut, Tottenham dibantai dengan skor telak 1-3.

Sejak awal laga Arsenal sudah nampak berada di atas angin. Baru 12 menit sejak laga dimulai, gawang Tottenham sudah harus bobol lewat sepakan gelandang muda, Emile-Smith Rowe yang mendapat umpan mendatar dari Bukayo Saka. Saka sendiri sebelumnya mampu melewati Sergio Reguilon. Skor 1-0 Arsenal membuka keunggulan.

Arsenal sejatinya punya kesempatan menggandakan skor di menit ke-15, akan tetapu Hugo Lloris masih mampu menepis sepakan keras Thomas Partey. Gol kedua Arsenal akhirnya terjadi 12 menit kemudian di menit ke-27. Berawal dari umpan terobosan Granit Xhaka kepada Smith-Rowe, pemain 21 tahun tersebut melepas umpan tarik yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 2-0 Arsenal makin menjauh.

Tottenham justru semakin berada dalam tekanan pasca gol kedua Arsenal. Terbukti dengan Lloris yang dipaksa mengambil bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya di menit ke-34. Kali ini Bukayo Saka yang mengobrak abrik pertahanan Tottenham sebelum menceploskan bola ke pojok gawang Tottenham.

Tottenham sejatinya punya kans memperkecil skor sebelum babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-37. Dari skema sepak pojok, Harry Kane berhasil mengunggulo Ben White untuk meyambar bola dengan sundulan. Sayang upayanya tidak menemui target. Skor 3-0 untuk Arsenal menutup 45 menit pertama.

Di babak kedua Tottenham memiliki beberapa kesempatan untuk mengancam gawang Arsenal. Di menit ke-60 Kane lagi-lagi menebar teror lewat sepakan keras yang sayangnya, masih bisa ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale. Akan tetapi Ramsdale akhirnya resmi kebobolan untuk pertama kalinya bersama Arsenal di menit ke-79. Adalah Son Heung Min yang sukses mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Sergio Reguilon untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Tidak ada lagi gol tercipta dan Tottenham harus rela mengakhir laga dengan skor 1-3. Kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun dan mereka makin melorot ke posisi ke-11 dengan sembilan poin. Ironisnya justru Arsenal yang naik ke posisi ke-10. Kendati memiliki poin setara, The Gunners unggul dari sisi head to head.


Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale – Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu – Xhaka (Lokonga 82′), Thomas – Smith-Rowe (Tavares 88′), Odegaard, Saka (Maitland-Niles 87′) – Aubameyang | Manajer: Mikel Arteta.

Tottenham (4-3-3): Lloris – Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga (Emerson 46′) – Alli (Skipp 46′), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70′) – Son, Kane, Moura | Manajer: Nuno Espirito Santo.

VIDEO: Barcelona vs Levante 3-0

0
Barcelona
Twitter

Memphis Depay, Luuk de Jong, dan Ansu Fati mengukir gol, Barcelona akhiri paceklik kemenangan sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sementara La Liga.

Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Balik ke Trek Kemenangan

0
Barcelona
Twitter

Barcelona balik ke trek kemenangan setelah membantai Levante dengan skor 3-0 di Estadio Camp Nou, Minggu (26/9) malam WIB, dengan Ansu Fati mencetak gol dalam laga comeback-nya.

La Blaugrana bermodalkan tiga laga tanpa kemenangan yang membuat posisi Ronald Koeman terpojok sebelum pertandingan ini berlangsung, namun sukses mendominasi di tengah ketidakhadiran sang pelatih, yang menjalani hukuman kartu merah.

Memphis Depay sudah memberikan keunggulan untuk Barca pada saat laga baru berjalan enam menit. Ia dilanggar oleh seorang pemain Levante di kotak penalti dan kemudian maju sendiri untuk menjadi algojo, yang tidak disia-siakan olehnya.

Hanya delapan menit kemudian, giliran Luuk de Jong yang mencatatkan namanya di papan skor – untuk pertama kalinya sejak gabung Barca. Dia mendapatkan umpan terobosan memukau dari Sergino Dest, yang membuatnya bisa dengan mudah menyelesaikan peluang saat berhadapan satu lawan satu.

Dominasi hingga menit-menit akhir membuat Ansu Fati diberi kepercayaan untuk langsung tampil setelah pulih dari cedera lutut yang membuatnya menepi selama 10 bulan.

Di masa injury time, dia membayar kepercayaan dari tim pelatih dengan mencetak gol pamungkas untuk tuan rumah, menyelesaikan tembakan keras dari dekat kotak penalti meskipun dikepung oleh para pemain Levante.

Kemenangan ini membantu Barca untuk mendongkrak diri ke posisi kelima di klasemen sementara, dengan mengoleksi 12 poin dari enam kali berlaga.

Barcelona 3-0 Levante – (Memphis Depay 6’ [p], Luuk de Jong 14’, Ansu Fati 90+1’)

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mingueza (Araujo 81’), Pique, E. Garcia, Dest (Lenglet 89’); Gavi (Demir 81’), Busquets, Nico Gonzalez; Coutinho (Puig 59’), L. De Jong (Ansu Fati 81’), Memphis.

Levante (4-4-2): Aitor; Miramon, Postigo, Mustafi (Rober 76’), Clerc; De Frutos (Cantero 69’), Radoja (P. Martinez 54’), Pepelu (Vukcevic 69’), Melero; Roger, Dani Gomez (Morales 54’).

VIDEO: Southampton vs Wolves 0-1

0
Wolves
Twitter

Southampton masih tanpa kemenangan di Premier League, setelah gol Raul Jimenez menjadi satu-satunya pembeda di St Mary’s Stadium untuk Wolves.

Cedera, Dybala dan Morata Absen Kontra Chelsea

0
Dybala
Twitter

Paulo Dybala dan Alvaro Morata dikonfirmasi mengalami cedera seusai mengalahkan Sampdoria 3-2, dan akan absen ketika Juventus menghadapi Chelsea di Liga Champions pada tengah pekan depan.

Bianconeri unggul cepat di Allianz Stadium pada Minggu (26/9) sore WIB, dengan Dybala mencetak gol indah pada menit ke-10, setelah tembakannya meluncur dengan indah dari dekat kotak penalti.

Namun, pemain timnas Argentina itu harus digantikan hanya 10 menit kemudian, lantaran mengalami masalah otot dan harus meninggalkan lapangan dengan menangis.

Menurut klaim dari Sky, La Joya mengalami cedera yang tidak biasa yang bisa membuatnya absen untuk waktu yang lama.

Itu pastinya akan membuatnya absen ketika Chelsea melawat ke Allianz Stadium tiga hari lagi, namun nyatanya kabar buruk tak berhenti sampai di situ saja.

Morata bermain hingga menit ke-82 hingga digantikan oleh Moise Kean, dan seusai pertandingan, pelatih Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa striker asal Spanyol mengalami cedera dan akan absen kontra The Blues juga.

Ia keluar dengan memegangi pahanya dan langsung masuk ke ruang ganti, bukan ke bangku cadangan, yang menandakan sesuatu yang tidak beres.

Sementara itu, dua gol lain untuk Juve dalam laga ini dicatatkan oleh Leonardo Bonucci dan Manuel Locatelli. Kini, mereka berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A dengan koleksi delapan poin.

Pochettino Santai Tunggu Ketajaman Trio PSG

0
pochettino
psg_1

PSG melanjutkan tren kemenangan mereka di Ligue 1 atas Montpellier, namun Mbappe dan Neymar gagal mencetak gol dalam laga tersebut. Mauricio Pochettino sang pelatih pun santai saja melihatnya.

Dalam wawancara pada laman web resmi klub sang pelatih menyampaikan pendapatnya demikian. “Kami memiliki sejumlah peluang emas di laga itu. Faktanya, kami mencetak gol dari pemain tengah dan itu luar biasa. Mengenai ketajaman trio kami? Itu akan datang pada waktunya.”

“Semua akan mencari cara untuk emcnetak gol, dan berikan mereka waktu untuk berkembang. Yang paling penting menjaga kepercayaan diri mereka tetap tinggi dan tidak memberikan beban tim kepada mereka.”

“Dalam permainan tim, saya melihat ada kualitas di sana. Sebelum pemain depan kami menyumbangkan banyak gol, kualitas ini pasti akan terus berkembang. Kami hanya tinggal memetik hasilnya nanti.”

Sebelum ini, Pochettino diberitakan terlibat ketegangan dengan Lionel Messi. Ia lalu menceritakan alasan menarik Messi keluar lapangan.

“Semua orang tahu bahwa kami punya para pemain hebat dalam tim ini. Kami punya skuat yang kaya akan 35 orang pemain,” terang sang pelatih kepada pers, sebagaimana dilansir dari Goal.

“Kemudian kami harus mengambil keputusan tentang siapa yang bermain sejak menit awal, dan memutuskan perubahan di tengah pertandingan.

“Terkadang itu terbayarkan dan terkadang juga tidak. Namun itulah sebabnya kami duduk di bangku cadangan, berpikir tentang apa yang perlu kami lakukan. Keputusan itu kami yang buat, entah keadaan akan berjalan baik atau tidak, dan entah kalian suka atau tidak.”

VIDEO: Juventus vs Sampdoria 3-2

0
video
Highlight-Kompasbola-id1

VIDEO: Juventus vs Sampdoria 3-2

Terungkap, Timo Tolak Liverpool, Pilih Chelsea

0
timo
np_history_6

Kabar menyeruak dari masa lalu Timo Werner, yang kabarnya telah menolak pinangan Liverpool demi akhirnya pindah ke klub yang tidak diharapkannya, Chelsea. Loh?

Jadi, dalam laporan media lokal Bavaria, Der Spiegel melaporkan pada tahun 2019 lalu Timo telah didekati oleh The Reds. Mereka ingin dan serius membawanya ke Inggris demi mencari pengganti Roberto Firmino.

Namun kabarnya, Timo saat itu yang sedang moncer bersama RB Leipzig enggan menanggapi tawaran. Ia merasa lebih ingin bermain ke Bayern Munich ketimbang keluar Jerman.

Penolakan itu dilaporkan oleh Liverpool Echo langsung membuat The Reds mundur teratur. Mareka akhirnya menjatuhkan pilihan pada pemuda Portugal, Diogo Joto dari Wolves dengan kontrak permanen jangka panjang.

Timo sendiri akhirnya tidak bergabung dengan Munich. Di waktu sekitarnya, masuklah Chelsea dengan mengaktifkan klausul pindahnya. Timo pun akirnya manggut, entah karena terpaksa atau karena kadung malu namanya tidak direken Munich.

Berembus kabar sekarang, bahwa Munich bisa saja memulangkan Timo ke Jerman. Apalagi setelah Romelo Lukaku mendarat di Chelsea, membuat persaingan akan makin sengit di lini serang.