6 Pemain Yang Layak Dibuang Arsenal, Termasuk David Luiz!

6 Pemain Yang Layak Dibuang Arsenal, Termasuk David Luiz!

Hasil buruk yang didapatkan Arsenal saat menghadapi Manchester City kemarin cukup membuktikan bahwa skuad besutan Mikel ARteta itu memang belum siap untuk bersaing di papan atas Premier League. Hal itu juga semakin membuat manajemen dituntut untuk melakukan perombakan skuad besar-besaran pada musim panas ini.

Salah satu nama yang paling hangat diperbincangkan adalah performa bek Arsenal, David Luiz dalam laga terakhir mereka. pasalnya bek berkebangsaan Brasil itu menjadi dalang utama penyebab klub asal London Utara mengalami kekalahan telak atas Manchester City, Kamis dini hari (18/6).

Masuk menggantikan Pablo Mari dalam laga tersebut, David Luiz hanya bermain selama 30 menit saja di lapangan. Manajer The Gunners, Mikel Arteta tampaknya sudah mengetahui kondisi tersebut sebelum pertandingan dimulai. Oleh sebab tu ia tak menurunkan bek 33 tahun itu sebagai pemain inti.

Namun sayang di menit ke 24 Pablo Mari yang dipercaya menjadi starter dalam laga tersebut mengalami cedera dan mengharuskan Arteta memasukan David Luiz.

Akan tetapi Arsenal diyakini tengah menghadapi situasi yang sangat sulit. Mereka dianggap memiliki penyakit kronis yang tidak bisa menyalahkan satu atau dua pemain saja. salah satu media SPortskeeda menyimpulkan bahwa The Gunner setidaknya harus menjual 5 pemainnya pada musim panas ini.

Mustafi dan Ainsley Maitland Niles

Dalam skuad Arsenal, bukan hanya David Luiz saja yang bermain buruk di sepanjang musim ini. salah Satu nama lain yang dianggap layak dilepas The Gunners adalah bek asal Jerman, Shkodran Mustafi.

Mustafi merupakan bek yang sering melakukan blunder musim ini. Meski penampilannya sudah dianggap membaik sejak kedatangan Arteta ke Emirates Stadium, akan tetapi performanya diragukan bisa konsisten untuk beberapa waktu kedepan.

Satu nama lagi yang juga layak di Jual oleh The North London pada musim panas ini adalah Ainsley Maitland Niles. Pemain yang bisa beroperasi sebagai bek sayap maupun gelandang itu dianggap tidak layak menempati skuad utama The Gunners.

Meski ia memiliki keunggulan bisa bermain di berbagai posisi, namun pemain 22 tahun itu dianggap tidak mampu memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

Lacazette, Mesut Ozil dan Mkhitaryan

Arsenal sebenarnya tidak hanya bermasalah di lini belakang saja. posisi lini tengah dan lini depan juga memiliki keindahan tersendiri yang memberikan kontribusi kegagalan mereka musim ini. sebut saja nama Mesut Ozil, Mkhitaryan dan Alexandre Lacazette yang gagal menunjukan performa terbaiknya.

Di paruh musim perdana Ozil praktis hampir tidak mendapatkan kesempatan saat masih diasuh oleh Unai Emery. Pasalnya ia dianggap sebagai pemain yang ‘malas’ saat klubnya bermain bertahan.

Sementara itu Alexandre Lacazette juga terlihat kehilangan ketajamannya di lini serang. Beberapa peluang emas banyak yang terbuang saat ia di mainkan. Selain itu pemain asal prancis itu juga kalah bersaing dengan Pierre Emerick Aubameyang yang menjadi Top SKor klub sementara ini.

Nama terakhir adalah Henrikh Mkhitaryan. Pemain Asal Bosnia tersebut sedang menjalani masa peminjaman di AS Roma musim ini. dan menurut kabar terakhir sang pemain lebih memilih untuk bertahan di Roma musim depan. The Gunners bisa memanfaatkan situasi ini dengan melakukan tukar tambah pemain. Pasalnya saat ini manajemen Arsenal tengah berminat untuk memboyong Justin Kluivert dari AS Roma.

6 Pemain Yang Layak Dibuang Arsenal, Termasuk David Luiz!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top