5 Pemain Ini Sukses Setelah Dicampakan Real Madrid

5 Pemain Ini Sukses Setelah Dicampakan Real Madrid

Sebuah akademi memang sangat penting bagi sebuah klub saat ini. Tanpa adanya akademi regenerasi dalam sebuah tim akan sangat sulit dilakukan. Dengan adanya sebuah akademi, maka sebuah tim akan selalu memiliki stok pemain muda yang bisa mengisi tim utama nantinya.

Seperti halnya klub sebesar Real Madrid, klub ibu kota Spanyol tersebut memiliki akademi yang sudah sangat terkenal. Namun tidak berarti semua pemain yang ada diakademi akan mendapat jaminan bemain di tim senior nantinya.

Para pemain muda akan selalu dievaluasi sebelum menembus tim utama. Bukan perkara mudah untuk menembus sebuah tim utama, terlebih di klub sebesar Real Madrid. Bahkan beberapa diantaranya harus mencari karir diluar Madrid setelah dianggap gagal menembus tim senior.

Namun beberapa pemain bahkan mendapatkan keberhasilanya setelah meninggalkan Real Madrid dan membela klub lain. Real Madrid memang akan mempersilahkan pemain akademinya pergi setelah dianggap gagal meyakinkan tim pelatih Madrid.

Berikut adalah 5 pemain akademi Real Madrid yang gagal menembus tim utama dan bersinar di klub lain:

Pablo Sarabia

Pemain 28 tahun ini sekarang membela raksasa Prancis PSG. Sarabia merupakan pemain jebolan akademi Madrid yang gagal bersinar bersama Los Blancos. Sang pemain sempat berhasil menembus tim utama Madrid pada tahun 2010, namun ia hanya dimainkan satu kali saja oleh Madrid. Untuk itu ia memutuskan untuk hijrah ke Sevilla sebelum akhirnya menikmati kesuksesan bersama PSG.

Jose Callejon

Callejon sebenarnya pernah membela tim senior Madrid selama dua musim yakni pada 2011 hingga 2013. Ia pun sudah mencatatkan 55 kali penampilan bersama Los Merengues. Namun bersama Madrid ia gagal bersinar dan hingga pada akhirnya dijual oleh pihak klub.

Nama Callejon benar-benar baru didengar banyak orang setelah membela klub Italia, Napoli. Ia berhasil mencetak 20 gol pada musim perdananya di Serie A. hel itu menjadikan nama pemain 33 tahun tersebut melejit di sepak bola Eropa.

Saul Niguez

Banyak yag tidak tahu jika pemain andalan Atletico Madrid ini dulunya pernah membela menimba ilmu di akademi Real Madrid. Ia membela tim muda Real Madrid pada tahun 2006 hingga 2008. Namun ia gagal menembus tim utama Madrid pada saat itu.

Akhirnya Atletico Madrid membajaknya dan memasukanya di tim senior pada 2012 lalu. Kini sang pemain menjelma menjadi sosok yang sangat penting dipermainan Atletico Madrid. Dibawah asuhan Diego Simeone, Saul berhasil menjadi pemain berkelas dan kini banyak diminati oleh tim-tim besar Eropa.

Marcos Llorente

Pemain muda milik Atletico ini baru didatangkan dari akdemi Madrid pada awal musim ini. Llorente menjadi pahlawan Atletico saat berhasil menumbangkan Liverpool di ajang Liga Champions babak 8 besar pada leg pertama lalu.

Ia berhasil mencetak 2 gol yang akhirnya membawa Atletico berhasil menang dengan skor 3-2. Melihat performa seperti ini, nampaknya Real Madrid akan menyesal karena telah menyia-nyiakan bakat pemain mudanya tersebut.

Juan Mata

Bagi yang belum tahu, Juan Mata merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Bahkan sang pemain sempat menembus tim Real Madrid Castilla apda musim 2007 silam. Namun karena gagal bersianr, akhirnya ia direkrut oleh Valencia dan mengembangkan kemampuanya di Mestalla selama beberapa musim.

Sang pemain akhirnya meraih kesuksesan setelah memutuskan hijrah ke Premier League. Sebelum membela timnya saat ini, Manchester United, Mata berhasil meraih puncak karirnya selama membela Chelsea. Ia juga berhasil meraih gelar liga Champions bersama The Blues.

5 Pemain Ini Sukses Setelah Dicampakan Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top