BerandaEuro 2020Luis Enrique Tambah 5 Pemain Baru ke Skuad Spanyol

Luis Enrique Tambah 5 Pemain Baru ke Skuad Spanyol

Luis Enrique memanggil lima pemain baru guna membantu latihan tim Spanyol setelah adanya kasus positif corona yang dialami Sergio Busquets.

Busquets memang sudah meninggalkan markas latihan Spanyol, di Las Rozas, namun anggota tim lainnya sedang menjalani isolasi mandiri sebagai protokol yang diterapkan departemen kesehatan negara itu.

Akibatnya kasus COVID-19 ini, laga uji coba Lithuania tak bisa dilangsungkan oleh tim senior. Spanyol U21 akan menggantikan tim senior melawan Lithuania.

Enrique memanggil pemain tambahan untuk berjaga-jaga jika ada pemain yang dicoret. Hal ini bisa terjadi jika ada lagi kasus positif COVID-19 yang ditemukan.

Para pemain tambahan itu adalah Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham United), Carlos Soler (Valencia), Brais Mendez (Celta Vigo) dan Raul Albiol (Villarreal). Tapi kelima pemain itu tidak akan tinggal di markas tim nasional ataupun terlibat dengan skuad yang sedang isolasi.

“Sebagai ketentuan atas kemungkinan konsekuensi dari tes Sergio Busquets, staf pelatih memutuskan memanggil sekelompok pemain untuk melengkapi sesi latihan selama beberapa hari ke depan dalam gelembung pararel,” bunyi pernyataan resmi tim nasional Spanyol dari Reuters.

“Penggabungan lima pemain ke dalam skuad EURO 2020 akan bergantung pada hasil evaluasi yang akan dilakukan staf pelatih dalam beberapa hari ke depan,” tutup pernyataan tersebut.

Luis Enrique Tambah 5 Pemain Baru ke Skuad Spanyol
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini