3 Kesalahan David Luiz Saat Dikalahkan Manchester City

3 Kesalahan David Luiz Saat Dikalahkan Manchester City

David Luiz akan menjadi salah satu pemain yang dipersalahkan atas kekalahan yang dialami Arsenal dini Hari tadi (18/6) melawan Manchester City. Dalam laga tersebut The Gunners harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3 gol tanpa balas.

Arsenal memulai pertandingan sebenarnya dengan lumayan baik. Mereka mampu mengimbangi penampilan Juara Bertahan, Manchester City di babak pertama. Namun kondisinya langsung berubah ketika  Granit Xhaka mengalami cedera di awal laga tepatnya menit ke 7. Dan setelah itu Pablo Mari juga mengalami nasib sama di menit ke 24.

Cederanya Pablo Mari membuat Mikel Arteta terpaksa harus memasukan David Luiz. Masuknya bek Asal Brasil itu dinilai menjadi awal bencana bagi Arsenal. Luiz bermain begitu buruk dan membuat dua kesalahan yang keduanya menjadi gol untuk Manchester City.

3 Kesalahan Luiz

David Luiz memang pernah memiliki rekam jejak yang cemerlang bersama Chelsea. Akan tetapi di usianya yang sudah 33 tahun, sepertinya ia mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.

Bek berkebangsaan Brasil tersebut tercatat melakukan 3 blunder fatal yang membuat Arsenal menjadi kesulitan. Dilansir Optajoe, kesalahan David Luiz yang pertama adalah melakukan blunder yang menghasilkan gol untuk lawan. kemudian kesalahan kedua adalah memberikan penalti untuk lawan dan ketiga mendapatkan kartu merah di laga perdana lanjutan premier League.

yang lebih parah, sejak tahun 2015 belum ada satu pemain Arsenal pun yang melakukan kesalahan fatal yang dilakukan Luiz yakni melakukan 3 blunder dalam satu laga. Tercatat terakhir kali pemain Arsenal melakukan blunder fatal sebanyak tiga kali adalah saat Carl Jenkinson pada laga melawan Bournemouth di tahun 2015.

yang lebih menyedihkan lagi, sebenarnya Mikel Arteta sudah mengetahui bahwa salah satu bek Seniornya itu tidak bisa bermain maksimal. pasalnya ia terpaksa diturunkan sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Pablo Mari yang mengalami cedera.

Sering Lakukan Kesalahan

Lebih lanjut Opta juga menyebutkan bahwa Blunder yang dilakukan oleh David Luiz dan berujung hukuman pinalti ini bukanlah yang pertama kalinya.

Pemain 33 tahun tersebut telah tercatat melakukan 4 kali kesalahan yang membuat timnya mendapatkan hukuman tendangan Penalti musim ini. catatan tersebut menunjukan bahwa kualitas sang bek sebenarnya bisa dikatakan sudah sangat menurun.

Arsenal sendiri hingga saat ini belum memiliki rencana untuk memperpanjang kontrak David Luiz di Emirates Stadium.

 

3 Kesalahan David Luiz Saat Dikalahkan Manchester City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top