Shin Tae-yong Bikin Pemain PSIS Jadi Kekar

Shin Tae-yong Bikin Pemain PSIS Jadi Kekar

Pemain muda PSIS Semarang lebih ‘berisi’ begitu tiba di Tanah Air usai TC Timnas Indonesia U19 di Krosia. Pratama Arhan Alif Rifai, Yofandani Damai, dan Bahril Fahreza kini lebih kekar dari sebelumnya.

Perubahan itu membuat CEO PSIS, Yoyok Sukawi terkejut, yakni perubahan fisik pemainnya. Ia cukup takjub dengan perubahan otot pemain mudanya. Mereka kini punya badan yang lebih kekar setelah dilatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang fokus pada kualitas fisik dan daya tahan stamina selama pemusatan latihan. Hal itu terbukti ketika berhadapan dengan tim-tim Eropa seperti Bulgaria ataupun Kroasia.

“Badan mereka sekarang kencang-kencang. Berarti mereka selama di Kroasia latihan dengan sungguh-sungguh dan menjaga pola makan dengan baik. Mereka wajib mempertahankannya,” kata Yoyok dari laman resmi PSIS Semarang, Senin (2/11/2020).

Yoyok juga memberi arahan bahwa pencapaian mereka sejauh ini belum bisa menjadi tolak ukur kesuksesan masing-masing.

“Arhan, Bahril, dan Yofan itu aset PSIS. Mereka calon pemain hebat pada masa depan. Namun pada saat ini belum apa-apa, jalan mereka masih panjang. Mereka harus selalu rajin berlatih, tetap membumi, dan tidak cepat merasa puas,” tutur Yoyok.

“Kemudian yang paling penting lagi untuk menjaga sikap. Itu kunci mereka untuk bisa sukses,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top